Tentang Bisnis

Daftar Mentega Artisan Dan Distributor Unsalted Butter Jakarta

Daftar Mentega Artisan Dan Distributor Unsalted Butter Jakarta

Distributor Unsalted Butter Jakarta

Mentega adalah salah satu hal yang utama di dalam dunia memasak sehingga di manapun di belahan dunia termasuk di Indonesia banyak yang ingin tahu dimana distributor unsalted butter Jakarta tersebut. Hal tersebut tentunya dengan alasan yang masuk akal, kebutuhan utama akan mentega yang tinggi. Beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada bulan oktober 2017 berita tentang kekurangan mentega Prancis mengguncang dunia makanan hingga ke intinya yaitu kebutuhan untuk membuat croissant. Harga naik tiga kali lipat di Prancis karena konsumen menimbun stok mentega. Di beberapa daerah, sebanyak 46 persen permintaan tidak terpenuhi. Mempertimbangkan betapa dasarnya bahan-bahan mentega tidak lebih dari krim susu yang diaduk menjadi lemak setengah padat yang dapat dioleskan.

Tetapi berbagai kekuatan ekonomi di seluruh dunia berkumpul untuk menyusutkan pasokan. Pada tahun 2015 Uni Eropa menghentikan kuota susu, yang menyebabkan kekenyangan singkat produk susu yang berakhir dengan petani di Benua Eropa menurunkan produksi sebesar 3 persen. Sementara itu, Amerika Serikat harus mengurangi ekspornya untuk memenuhi permintaan domestik. Dan kekeringan di Selandia Baru, pengekspor susu utama dunia, merusak produksi negara itu. Pada musim gugur, persediaan mentega di Prancis sangat pendek, dan rak-rak dilucuti bahkan dari barang-barang berkualitas tinggi.

Namun, masalah menemukan produk bermutu tinggi hampir tidak unik bagi orang Prancis. Mentega, seperti daging dan bahkan sayuran hijau, merupakan makanan pokok yang semakin bertingkat. Di Amerika Serikat, karena konsumen menjadi lebih paham kuliner, persaingan di antara pengecer makanan menjadi semakin ketat. Mentega dengan berbagai kualitas tersedia, dengan koki membayar sebanyak $50 per 450 gram untuk crème de la crème. Sejumlah keahlian diperlukan untuk membelanjakan anggaran mentega seseorang dengan bijak.

Pasar Mentega Dan Distributor Unsalted Butter Jakarta

Pasar dibagi menjadi dua tingkatan, yaitu produk ritel massal yang dibuat dengan susu dari berbagai peternakan sapi perah terkemuka, dan produk olesan tunggal yang tersedia hampir secara eksklusif dengan pesanan pribadi. (Di Prancis, banyak yang secara resmi diklasifikasikan berdasarkan wilayah asalnya, atau AOP). Kandungan lemak mentega, atau persentase lemak alami murni berdasarkan volume adalah cara paling sederhana untuk mengukur kualitas, terutama di pasar massal.

Salah satu merek mentega yaitu Horizon Organics mengandung 80 persen lemak mentega, minimum yang ditetapkan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat. Di ujung atas kisaran, label mentega artisan seperti Straus Family Creamery, operasi berbasis di California yang didukung oleh Alice Waters, dan AOP Echiré Prancis membuat mentega dengan 84 persen hingga 86 persen lemak mentega. (Mereka membuatnya lebih kaya dengan menambahkan lebih sedikit garam selama pemrosesan dan menghilangkan lebih banyak whey cair).

Di kubu kedua terdapat produsen mentega seperti Diane St. Clair, seorang peternak sapi perah di Orwell, Vt., yang memiliki penggemar fanatik. St. Clair mengirimkan menteganya ke koki pemenang Penghargaan James Beard Foundation termasuk Barbara Lynch dari Boston, Patrick O’Connell dari Inn di Little Washington di Virginia, dan Thomas Keller. Diane membuat mentega dari hewan yang lahir, dibesarkan, dan dirawat di lokasi yang sama, menggunakan teknik yang menjaga bahan sedekat mungkin dengan keadaan alami mereka, kata Keller, yang menampilkan mentega tersebut dalam kursus roti di French Laundry di Lembah Napa dan di Manhattan. Hasilnya adalah mentega ekslusif yang dibentuk oleh tanah, cuaca, hewan, dan tumbuhan di tanahnya.

Satu minggu dalam setahun, Animal Farm tersedia melalui Saxelby Cheesemongers bagi para penikmat yang tidak memiliki bintang Michelin sendiri. Saxelby memiliki perjanjian dengan St. Clair untuk menjual kelebihan produk tahunannya kepada konsumen. Tahun lalu, pasokan mentega Peternakan Hewan Saxelby dijual seharga $50 per 450 gram, itu terjual habis dalam 10 menit.

Bagaimana mentega dibuat dapat membantu menentukan seberapa berharganya mentega itu. Produsen komersial memisahkan krim dari susu dalam batch beberapa galon masing-masing, mempasteurisasi krim, kemudian mengaduknya dengan mesin menjadi olesan semi-padat yang dapat dikenali oleh siapa saja yang pernah makan roti gulung. Pembuat mentega artisan, di sisi lain, memfermentasi susu setelah pasteurisasi, mematangkan produk mereka selama satu jam hingga dua minggu.

Liz Thorpe, penulis The Book of Cheese dan mantan wakil presiden Murray’s Cheese di New York, menyamakan dampak fermentasi dengan anggur yang menua dalam tong kayu Ek. Mentega yang difermentasi memiliki rasa yang jauh lebih kompleks, dengan aroma hazelnut yang hangat, katanya. Ini seperti makan keju matang yang lembut di atas roti, bukan hanya sedikit dari sesuatu yang berlemak.

Tips Memilih Mentega Dan Distributor Unsalted Butter Jakarta

Mengetahui terminologi adalah kuncinya: Hampir semua mentega Eropa difermentasi, tetapi produk Amerika yang telah mengalami proses tersebut biasanya dipasarkan sebagai “mentega cultured”.

Seperti halnya produk artisan lainnya, Anda membayar untuk kelangkaannya. Selain perhatian langsung dan keahlian yang dibutuhkan oleh pemisahan dan fermentasi dalam jumlah kecil, mentega mewah membutuhkan susu dari ternak yang dibiakkan dengan mahal. Straus Family Creamery dan susu sumber Echiré dari koperasi regional yang memenuhi standar khusus.

Sementara sebagian besar perusahaan susu komersial di Amerika Serikat membiakkan sapi Friesian Holstein hitam-putih, Peternakan Hewan Inggris, Ampersand, memelihara sapi Jersey kuning kecoklatan. Sapi Jersey yang diberi makan rumput memproses karoten dalam rumput secara berbeda dari yang dilakukan sapi lainnya, menghasilkan krim yang lebih tinggi lemak menteganya bahkan sebelum pemrosesan mentega artisan tersebut. Sapi Jersey juga menghasilkan lebih sedikit susu, meningkatkan biaya tenaga kerja berdasarkan volume.

Selain rasanya yang lebih kaya dan tekstur yang lebih lembut, mentega berlemak tinggi mengandung lebih sedikit kelembapan dan dengan demikian bereaksi lebih baik terhadap panas disaat memasak. Kecil kemungkinannya untuk terpisah pada suhu tinggi di atas kompor dan memberikan remah halus pada makanan yang dipanggang. Mengganti mentega konvensional dengan label mewah tidak perlu mengubah resep, tetapi itu benar-benar akan meningkatkan rasanya.

Adapun spread edisi terbatas seperti Plugra buatan Amerika $ 5 per 225 gram, masak dan memanggang dengan risiko finansial Anda sendiri. Sama seperti Anda tidak akan menuangkan Château Lafite Rothschild 1959 ke dalam panci berisi daging sapi bourguignon, mentega tersebut paling baik dinikmati dalam keadaan mentah. Oleskan pada lobak atau roti berkualitas tinggi.

Panduan Membeli Mentega Mewah

Mentega Delitia Dari Parma

Mengikuti pedoman yang sama dan menggunakan susu yang sama seperti keju Parmigiano-Reggiano DOP, olesan Italia ini mengandung 84 persen lemak mentega, menghasilkan rasa manis dan tekstur yang sangat halus.

Animal Farm

Label St. Clair adalah mentega meja pilihan untuk koki Keller dan Lynch. St. Clair memelihara sekelompok kecil sapi Jersey di atas rumput dan memisahkan 87 persen krim lemak mentega mereka dengan tangan. Dia memfermentasikan selama 24 jam dalam buttermilk sapinya sendiri, lalu mengaduknya menjadi olesan kuning dandelion. Animal Farm tersedia untuk umum selama satu minggu dalam setahun dengan harga $50 per pon dari Saxelby Cheesemongers.

Plugra

Merek Amerika ini menyediakan hidangan pembuka yang mudah diakses untuk mentega yang dibuat secara tradisional. Pembuat roti terkenal François Payard mengatakan mentega tersebut menghasilkan krim kue dan kerak yang sebanding dengan Lescure, label AOP Prancis.

Double Devon Cream Butter

Penggemar scone akan menghargai pesaing dari selatan Inggris. Sedikit diasinkan dan diaduk dari susu yang sama.

De Grunteman Creamery

Dibuat dengan susu dari sapi yang dibesarkan dalam jarak 30 km di Indonesia, mentega ini mengandung lebih dari 80 persen lemak mentega dan diaduk dengan tangan dalam tong kayu tradisional. Mentega ini memiliki konsistensi yang halus, mudah dioleskan dan wangi seperti yoghurt. Sebagian besar produk De Grunteman Creamery di ekspor keluar negeri, tetapi bisa dibeli online untuk Indonesia secara terbatas.

Straus Family Creamery

Pertanian yang dikelola keluarga di California ini mulai membuat mentega organik yang diaduk secara tradisional atas perintah Alice Waters pada tahun 1992.

Delitia Buffalo Milk Butter

Seorang saudari menyebar ke Delitia Butter of Parma, yang satu ini menggunakan susu kerbau mirip dengan mozzarella di Bufala wilayah Italia.

Ampersand

Chef Grant Harrington, yang bekerja untuk Gordon Ramsay dan di restoran Swedia Fäviken, mematangkan susu Jersey budidayanya hingga dua minggu, lalu menambahkan garam Himalaya merah muda dan mengaduknya dengan tangan. Demikian daftar mentega mewah dan mengetahui distributor unsalted butter Jakarta sangat penting sehingga disaat Anda membuat kue dan membutuhkan mentega, Anda tidak perlu bingung lagi.

tentangbisnis

Comments are closed.