Tentang Bisnis

Disini Jual Cincin Nikah Emas Putih Dengan Kualitas Tinggi, Baca Tips Sebelum Beli! 

Disini Jual Cincin Nikah Emas Putih Dengan Kualitas Tinggi, Baca Tips Sebelum Beli! 

Jual Cincin Nikah Emas Putih

Bagi pasangan yang sudah menikah, memakai cincin nikah merupakan sebuah kebanggaan sebagai bukti bahwa mereka sudah terikat janji suci pernikahan. Cincin nikah umumnya dibuat dari emas kuning dengan berbagai desain. Tetapi kini masyarakat justru semakin menyukai cincin nikah emas putih karena lebih terkesan simpel dan tetap elegan.

Semakin meningkatkan peminat cincin nikah emas putih, menjadikan lebih banyak jual cincin nikah emas putih yang bermunculan. Anda jangan mudah tergiur oleh cincin nikah emas harga murah atau terlalu mahal karena belum tentu menjamin keaslian dan kualitasnya. Tentu Anda harus cermat dan berhati-hati ketika membeli cincin nikah emas putih terlebih jika membeli secara online.

Pilih Cincin Emas Kuning atau Putih?

Anda pasti pernah dihadapkan pada pilihan yang sulit untuk memilih cincin nikah dari emas kuning atau emas putih. Agar tidak salah memilih cincin nikah yang terbaik, berikut perbedaan cincin emas kuning dan emas putih:

  1. Pembuatan

Cincin emas kuning dibuat dari emas kuning dicampur jenis logam lain agar lebih tahan lama dan keras. Penambahan campuran tersebut juga tidak mengubah warna asli emas kuning. Sedangkan cincin emas putih dibuat dari emas putih dicampur logam putih seperti nikel atau palladium. Cincin emas putih biasanya dilapisi rhodium agar perhiasan tersebut lebih berkilau dan putih.

  1. Daya Tahan

Dari segi daya tahannya, emas putih ternyata memiliki daya tahan yang lebih bagus dibanding emas kuning. Sebab emas putih dilapisi rhodium sehingga membuat bahan tersebut tahan lama meskipun dipakai hingga puluhan tahun.

  1. Perawatan

Cincin dari emas kuning memang lebih lembut dibanding emas putih sehingga membutuhkan perawatan yang lebih. Cincin emas kuning sebaiknya dicek secara rutin untuk mengetahui adanya kerusakan serta perbaikan yang dibutuhkan. Cincin emas putih memang lebih tahan lama serta lebih mudah perawatannya.

  1. Kandungan Nikel

Beberapa pengrajin cincin emas kuning terkadang memakai nikel sebagai bahan campuran pembuatan cincin. Bagi Anda yang memiliki alergi logam, sebaiknya pilihan cincin dengan campuran logam yang aman. Pada cincin nikah emas putih umumnya mengandung nikel, tetapi cincin tersebut dilapisi rhodium sehingga lebih aman dan tidak menimbulkan alergi pada kulit.

  1. Harga

Harga cincin emas bergantung pada kadar karatnya. Tetapi cincin nikah emas putih cenderung memiliki harga yang lebih mahal daripada cincin nikah emas kuning walaupun dengan karat yang sama. Sebab cincin emas putih dilapisi rhodium yang menjadikan cincin lebih tahan lama, aman dan berkilau.

Cara Membedakan Cincin Emas Putih Asli dan Palsu

Supaya tidak salah memilih cincin emas putih, sebaiknya ketahui perbedaan cincin emas putih asli atau palsu melalui beberapa hal berikut:

  1. Ciri Khas Cincin Emas Putih

Supaya Anda lebih mudah membedakan cincin emas putih asli dan palsu, sebaiknya ketahui ciri-ciri emas putih yang asli. Ciri khas utama yang terdapat pada cincin emas putih asli yaitu adanya cap khusus dan terlihat halus. Cap tersebut bisa terlihat secara jelas dengan bantuan kaca pembesar.

  1. Gigit Emas

Anda dapat membedakan emas putih asli atau palsu dengan menggigit bagian tertentu dari perhiasan tersebut. Apabila terdapat bekas gigitan di permukaan emas, dipastikan emas tersebut palsu. Jika setelah digigit tidak menimbulkan bekas apapun, maka cincin emas tersebut merupakan emas putih asli.

  1. Pakailah Magnet

Cek keaslian cincin nikah emas putih dengan menggunakan magnet berukuran besar. Caranya dengan mendekatkan magnet ke cincin lalu amati apakah terjadi tarik menarik atau tidak. Cincin yang bisa ditarik oleh magnet menandakan cincin tersebut palsu karena dibuat dari logam lain atau besi.

  1. Menggoreskan Emas

Cara ini dilakukan dengan menggoreskan cincin ke piring keramik atau lantai keramik. Jika muncul bekas hitam seperti goresan pada piring atau keramik, maka cincin tersebut dipastikan palsu. Selain digoreskan pada piring atau lantai keramik, Anda bisa menggoreskan cincin emas putih pada kertas. Apabila muncul bekas hitam goresan pada kertas, maka cincin tersebut palsu.

  1. Bersertifikat

Cincin emas putih yang asli dapat Anda tentukan dari adanya sertifikat resmi yang diberikan oleh toko perhiasan terpercaya. Toko yang terpercaya biasanya selalu menyediakan perhiasan asli dan dilengkapi sertifikat resmi sebagai jaminan produk perhiasan yang dikeluarkan tersebut.

  1. Menguji Keaslian di Toko Perhiasan

Anda bisa mengecek keaslian cincin emas putih dengan mendatangi toko perhiasan terpercaya, kemudian mintalah petugas toko tersebut mengeceknya. Cincin emas akan dicek memakai peralatan canggih seperti halnya pada cincin emas kuning.

Desain Terlaris Jual Cincin Nikah Emas Putih

Jika Anda sedang mencari referensi desain cincin nikah emas putih yang kekinian dan unik, di bawah ini beberapa informasinya:

  1. Cincin Platidium Emas Putih

Cincin nikah platidium emas putih memiliki tampilan yang sangat kharismatik karena dibuat dari emas putih dengan kadar 50% dan platidium kadar 10%. Cincin ini memadukan permata putih dan biru sehingga menciptakan cincin untuk wanita yang begitu elegan. Adanya aksen berupa garis abstrak untuk cincin pria dapat memberikan kesan klasik.

 

Baik cincin wanita maupun pria, keduanya dilapisi rhodium warna hitam agar terkesan semakin eksklusif. Cincin berwarna hitam memang sangat cocok bagi Anda dan pasangan yang mempunyai warna kulit yang dingin.

  1. Cincin Flower Solitaire

Menggunakan emas putih kadar 75% pada cincin wanita serta platidium kadar 10% pada cincin pria menjadikan cincin nikah ini begitu berkelas. Cincin flower solitaire dilengkapi permata bersusun membentuk bunga sehingga menampilkan kesan anggun. Tambahan finishing glossy pada cincin akan menambah kesan berkilau pada permata tersebut.

 

Cincin pria memiliki model yang simpel dengan tambahan satu permata kecil pada bagian tengah menjadikan cincin semakin mewah. Meski tidak mengandung bahan emas, namun cincin pria ini tetap terkesan serasi dipasangkan bersama cincin bunga permata tersebut.

  1. Cincin Simple Elegan Emas Putih

Sesuai namanya, cincin ini mempunyai desain yang begitu sederhana dengan memakai emas putih kadar 50%. Selain simpel, cincin ini juga sangat nyaman dipakai baik untuk wanita maupun pria. Pada cincin wanita diberikan tambahan permata berukuran kecil di bagian setengah tepian cincin sehingga menambah kesan elegan berpadu dengan kilau emas putih.

 

Sedangkan cincin pria dibuat dari platidium berkadar 25% dengan desain simple dan ditambah finishing glossy. Model cincin yang simpel ditambah sentuhan glossy akan memberikan kesan yang mewah dan serasi.

  1. Cincin Palladium Emas Putih

Cincin model ini tampak begitu cantik karena dilengkapi ukiran sidik jari pada permukaan luarnya. Cincin untuk wanita dibuat dari emas putih kualitas premium dengan kadar 50%, sedangkan cincin pria terbuat dari palladium berkadar 50%. Kedua cincin tersebut diberikan finishing glossy sehingga terkesan lebih mewah dan nyaman dipakai bagi kedua mempelai.

Jika saat ini Anda dan pasangan berminat ingin memesan cincin nikah emas putih berkualitas, pastikan memesannya hanya melalui kotagedejewellery.com. Dimana website jual cincin nikah emas putih tersebut menyediakan informasi terlengkap seputar desain cincin nikah emas putih hingga pemesanannya secara online yang dikerjakan oleh pengrajin berpengalaman lebih dari 5 tahun.

tentangbisnis

    Comments are closed.