Tentang Bisnis

Kelezatan Keju Belanda Dan Jual Keju Belanda Asli Di Mana ?

Kelezatan Keju Belanda Dan Jual Keju Belanda Asli Di Mana ?

jual keju belanda asli

Belanda adalah rumah bagi beberapa keju paling terkenal di dunia maka tak heran banyak yang ingin mendapatkan cita rasa keju Belanda di luar Belanda, sehingga ingin tahu di mana keju Belanda asli tersebut dijual. Sampai tahun 1870 semua keju Belanda dibuat di pertanian kecil, tetapi pada awal abad ke-20, permintaan internasional untuk keju Belanda meningkat. Sejak itu, pembuat keju Belanda skala kecil tetap berjuang untuk bertahan hidup di pasar yang menuntut harga kompetitif dan angka produksi besar.

Saat ini, hanya 1% keju Belanda berasal dari peternakan skala kecil. Keju secara alami dengan pembuatan handmade yang dilakukan oleh petani Belanda dengan menggunakan susu mentah, ini sebagai bukti hidup dari perlawanan berani terhadap logika industri. Industri pabrik keju yang semakin tersebar di mana-mana tak mampu mengalahkan keunikan cita rasa buatan keju petani Belanda asli.

Keju digunakan untuk acara, tidak hanya acara yang berskala lokal tetapi juga acara internasional yang didedikasikan untuk keju alami, diproduksi dengan susu mentah dan tanpa enzim buatan dalam sachet. Dengan demikian lebih kaya dalam keanekaragaman hayati dan ekspresi yang lebih otentik dari daerah asal mereka membuat, pembuat keju, dan para peserta pameran lebih dari 30 negara. Edisi terakhir beberapa tahun lalu di tahun 2017 mencatat rekor 300.000 pengunjung. Tentunya pengunjung di tahun berikutnya sampai tahun 2020 semakin banyak. Siapa yang tidak ingin merasakan kehangatan dan kelezatan keju tradisional dengan cara alami tersebut?

Pada acara tersebut terdapat banyak keju unik yaitu keju dari polder yang didedikasikan untuk polder, tanah reklamasi yang terletak di bawah permukaan laut, dan rumah produksi bagi banyak makanan artisanal Belanda. Kegiatan ini berfokus pada tiga acara Slow Food: Tradisional Boeren Leyden. Keju Artisan Gouda, keduanya dengan tingkat penuaan yang berbeda, dan keju Domba Zeeland Friesian Dairy. Keju Belanda lainnya yang dilindungi oleh Slow Food yaitu keju Raw Milk Edam (yang hanya tersisa satu produsen).

Kelezatan Keju dan Di Mana Jual Keju Belanda Asli?

Keju Belanda yang dijual di pasar internasional keju meliputi:
Boeren Leyden, salah satu keju tertua di Belanda, dan yang paling umum dimakan sampai sekitar dua abad yang lalu. Keju susu sapi ini memiliki biji jintan yang ditambahkan untuk membuatnya lebih mudah dipotong, sementara kulitnya dilapisi dengan lapisan tipis pasta cokelat kemerahan yang terbuat dari biji annatto.

Tujuan Presidium untuk Boeren Leydenis Tradisional untuk mempromosikan keju tradisional dengan karakteristik yang dimilikinya di awal abad ke-20, sebuah gaya yang hampir menghilang. Acara ini juga bertujuan untuk membuat perbedaan antara keju imitasi dari industri modern dengan kadar lemak dan kelembaban yang lebih tinggi dan tingkat pH yang lebih tinggi.

Sebuah konsorsium yang menyatukan produsen keju Leyden telah keluar selama lebih dari 90 tahun, dan hari ini menghitung tujuh anggota aktif penghasil keju. Dari jumlah tersebut, lima adalah anggota Presidium Slow Food. Keju Gouda sering dilihat, bentuknya yang dilapisi lilin tebal yang sering tersedia di rak supermarket di seluruh dunia. Ini adalah dorongan di balik karya Presidium, untuk menyelamatkan versi kualitas keju terbaik: Boeren-Goudse Oplegkaas. Tiga petani yang menggembalakan ternak Fresian-Holstein di ladang polder rendah di sekitar kota Gouda masih membuat versi artisanal ini. Pembuat keju yang biasanya adalah istri petani, telah membuat keju masing-masing berbobot lebih dari 20 kilogram, dalam cetakan kayu tradisional yang dilapisi dengan linen alami.

Sedangkan keju Edam mempunyai ukuran yang mudah dibawa dan potensi penuaan keju telah membuatnya sangat populer di seluruh dunia selama ratusan tahun. Namun, saat ini, selubung lilin parafin merah khasnya mungkin lebih dikenal dari pemasaran Babybel, keju imitasi industri yang dirancang untuk kotak makan siang sekolah. Adapun susu mentah Edam, hanya ada satu petani produsen tersisa yang membuatnya dengan susu ternaknya sendiri. Slow Food bekerja untuk merangsang penjualan dan konsumsi, untuk mendorong produsen lain mengambil dan memastikan kelangsungan hidupnya.

Sebagai pengakuan atas kerja Slow Food untuk mendukung produksi keju susu mentah tradisional ini, pemerintah Belanda menambahkan semuanya ke inventaris nasional warisan budaya takbenda Belanda pada bulan September 2017, dan UNESCO sedang mempertimbangkan keju jenis tersebut untuk dimasukkan dalam daftar spesialisasi budaya mereka.

Acara lain yang sepenuhnya didedikasikan untuk Belanda adalah Dutch Cheese Bertemu dengan Anggur Perancis dan Italia. Pilihan lima keju yang paling mewakili panorama keju Belanda: Boesdoek, Petemoei, Wilde Weide Overjarig, Boeren Sleutel Leidse, dan Nylander Kruidnagel, keju jenis ini telah diusulkan dalam kombinasi dengan pilihan label anggur eksklusif dan pelestarian artisan.

Chef Eugenio Boer (yang berasal dari Italia dan Belanda) telah memberikan makan malam sepenuhnya berdasarkan pada bentuk keju dan pasta untuk acara Tradition is Innovation: Cheese and Pasta with Eugenio Boer. Boer memperoleh bintang Michelin pertamanya pada tahun 2017 dan membuka restorannya di Milan, Italia, pada tahun 2018.

 

Kelezatan Keju Belanda dan Tempat Penjualan Keju Belanda Asli

Peserta pameran Belanda lainnya di acara tersebut meliputi:
Ambachtelijke Mosterd & Delicatessen Antonia: dibuat pada awal 2009 oleh Harold Knobben. Antonia adalah nama ibu Harold, yang membuat mustard artisanal dalam skala kecil. Setelah kematiannya, Harold melanjutkan bisnis dan mengubahnya menjadi sebuah profesi. Mustard-nya dijual di pasar regional, pameran dan acara khusus lainnya.

Fromagerie l’Amuse: Didirikan pada tahun 1989, L’Amuse berbasis di Amsterdam dan IJmuiden, dan mengelola pilihan lebih dari 400 keju artisanal. Masih banyak peserta lain yang berasal dari Belanda dan terkenal akan pembuatan kejunya yang secara alami tanpa adanya bahan kimia. Semuanya ingin memberitahukan bahwa keju dengan pembuatan secara alami tanpa buatan pabrik adalah keju dengan kelezatan yang tak ada duanya. Maka tentu tidak heran jika kita melihat banyak pencinta keju yang ingin tahu di mana yang jual keju Belanda asli yang dibuat dengan proses alami terutama di Indonesia.

tentangbisnis

    Comments are closed.