Tentang Bisnis

Manfaat Sayur Organik Dan Di Mana Jual Sayur Organik Online

Manfaat Sayur Organik Dan Di Mana Jual Sayur Organik Online

Jual Sayur Organik Online 9

Makanan organik yang termasuk sayur organik di dalamnya sangatlah bagus untuk menjaga imunitas tubuh sehingga perlu mengetahui di mana jual sayur organik online di Jakarta dan Bekasi. Seperti kita ketahui makanan organik adalah mengacu pada sayuran, buah-buahan, ikan, produk susu dan daging yang dihasilkan secara alami atau melalui pertanian organik, dan tidak diproses atau disuling.

Ini adalah salah satu sumber makanan yang mempromosikan keseimbangan ekologis, konservasi keanekaragaman hayati, dan daur ulang sumber daya. Dalam hal komposisi kimia, ia memiliki konsentrasi polifenol 17% lebih tinggi dibandingkan dengan tanaman konvensional, kandungan 69% lebih tinggi dalam nutrisi lain, seperti flavonol, asam fenolik dan anthocyanin. Ia juga memiliki flavanon 69% lebih tinggi.

Dalam hal komposisi kimia, penelitian menunjukkan bahwa makanan organik memiliki konsentrasi nutrisi yang lebih tinggi, kadar anti-nutrisi yang lebih rendah, dan berkurangnya residu pestisida yang terdeteksi. Secara keseluruhan, tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga sehat. Terlepas dari semua ini, beberapa orang masih mempertanyakan keunggulan yang ditawarkan makanan organik. Tidak ada yang sempurna.

Selain itu, negara-negara tertentu, seperti Amerika Serikat, Uni Eropa dan Kanada, meminta petani dan produsen untuk memperoleh sertifikasi sebelum mereka dapat menanam atau memasarkan produk mereka, yang baik dan buruk, tergantung pada siapa yang Anda tanyakan. Jadi siapa pun yang ingin beralih ke makanan organik harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya sebelum membuat keputusan.

 

Manfaat Sayur Organik, Tempat Jual Sayur Organik Online

  1. Keamanan lingkungan

Makanan organik ditanam secara lokal dan menimbulkan gangguan terkecil terhadap sumber daya lingkungan yang mendukung hidup sehat, karena bahan kimia berbahaya dilarang di pertanian organik. Bahan kimia berbahaya dapat mengakibatkan polusi air, udara, dan tanah minimum, sehingga praktik organik tidak menggunakan bahan kimia tersebut untuk memastikan lingkungan yang lebih sehat dan lebih aman. Tepatnya, pertanian organik mengurangi implikasi kesehatan manusia jangka panjang yang disebabkan oleh polusi udara, air, dan tanah.

 

  1. Anda memiliki kepastian bahwa Anda mengonsumsi makanan segar

Produk makanan organik dipandu oleh standar produksi, pemrosesan dan persiapan yang sangat ketat. Tidak setiap saat Anda akan menemukan bahan pengawet kimia yang digunakan dalam makanan organik. Karena itu, makanan organik seringkali lebih segar dan penuh rasa karena tidak menggunakan bahan pengawet untuk membuatnya memiliki umur simpan yang lebih lama. Sebagian besar produk makanan organik dijual atau tersedia secara lokal di sebelah tempat produk tersebut diproduksi.

 

  1. Mengurangi kemungkinan penyakit yang disebabkan oleh makanan

Ada beberapa kasus wabah penyakit yang ditularkan melalui makanan. Telur, bayam, selai kacang, melon, dan makanan dari restoran cepat saji menempati urutan teratas karena produksinya dipusatkan pada keuntungan agribisnis. Bahkan, hewan-hewan sakit karena sebagian besar dari mereka dibius, divaksinasi, dan diberi makan dengan produk sampingan hewan untuk meningkatkan produktivitas mereka sehingga dapat memenuhi permintaan agribisnis yang terus meningkat.

Praktik ini dikenal sebagai operasi pemberian makan hewan terkonsentrasi (CAFO) dan menyebabkan infeksi mematikan yang diakuisisi oleh konsumen akhir ketika produk makanan dimakan. Cara terbaik untuk mencegah berjangkitnya penyakit akibat makanan adalah dengan memilih makanan organik.

 

  1. Konsumsi daging dan susu berkualitas lebih tinggi

Daging dan susu organik berkualitas tinggi. Ada klaim bahwa daging tidak baik untuk kesehatan manusia. Namun, CAFO-lah yang biasanya memperburuk kualitas daging dan susu dengan memperkenalkan antibiotik asing dan tidak sehat serta obat-obatan lain dalam produk makanan akhir.

Ketika Anda mengonsumsi susu dan daging yang diproduksi, disiapkan, dan diproses secara organik, Anda dijamin akan produk-produk dengan vitamin dan mineral berkualitas lebih tinggi. Misalnya, susu organik terbukti memiliki 60% lebih banyak asam lemak omega-3, antioksidan, vitamin, dan CLA daripada susu non-organik. Juga sapi organik adalah pangan dari padang rumput yang digembalakan yang menghasilkan kualitas daging yang lebih baik.

 

  1. Menurunkan kadar logam beracun

Saat ini, sudah jelas bahwa apa pun yang  dikonsumsi secara tidak langsung berasal dari tanah bersama dengan interaksi lingkungan fisik lainnya. Jadi, fakta bahwa pertanian organik tidak menggunakan agrichemical untuk produksi tanaman berarti meminimalkan konsumsi logam beracun. Studi baru mengkonfirmasi bahwa tanaman organik memiliki kadar cadmium logam beracun 48% lebih rendah daripada tanaman konvensional.

 

  1. Lebih sehat dikonsumsi

Pendukung dapat mengklaim bahwa makanan organik lebih bergizi daripada varietas non-organik, tetapi studi ilmiah menunjukkan bahwa ada sedikit perbedaan dalam kandungan gizi, kecuali untuk fosfor dan polifenol total, yang secara signifikan lebih tinggi. Ayam organik juga mengandung kadar asam lemak omega-3 yang lebih tinggi daripada ayam non-organik. Jadi apa yang membuat makanan yang tumbuh alami lebih sehat? Ini adalah fakta bahwa mereka dibudidayakan secara organik, bebas dari pestisida dan herbisida yang mungkin memiliki efek berbahaya. Ini menghasilkan tubuh yang lebih energik dan lebih kuat, dengan pengurangan risiko gangguan, dan penyakit.

Tidak adanya bahan pengawet juga memungkinkan Anda untuk mengontrol dan menjaga berat yang tidak perlu dari skala penimbangan. Jadi meskipun nutrisi dan kandungan vitamin tidak memiliki perbedaan besar, makanan organik secara keseluruhan lebih sehat.

 

  1. Rasa yang lebih enak

Beberapa makanan non-organik mengandung zat tambahan yang dapat mengubah rasa, nilai gizi dan bahkan dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Semua ini tidak ditemukan pada bahan makanan yang tumbuh secara alami, yang berarti rasanya lebih baik dan lebih alami. Studi terbaru juga menunjukkan bahwa makanan atau sayur organik tidak memiliki bahan kimia akan tetapi mengandung garam mineral yang lebih sehat yang meningkatkan nilai gizi dan kualitas.

 

  1. Tingkat antioksidan yang lebih tinggi

Buah-buahan dan sayuran organik mengandung antioksidan 40% lebih tinggi menurut penelitian. Antioksidan sebagai elemen yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem tetap sehat dan bebas dari penyakit. Memiliki lebih banyak antioksidan tentu bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan kanker. Jadi, makanan organik berperan dalam mencegah penyakit dan yang mengancam jiwa, terutama masalah jantung karena mereka juga mengandung asam salisilat yang menjaga arteri dari pengerasan.

 

  1. Mempromosikan keluarga yang sehat

Sebuah artikel tentang Hasil Tes Darah Tali Pusat menunjukkan bahwa darah tali pusat bayi baru lahir mengandung lebih dari 200 bahan kimia berbahaya dan 21 pestisida. Jadi tidak mengherankan bahwa praktik makanan konvensional telah dikaitkan erat dengan cacat lahir, ADHD, autisme, leukemia masa kanak-kanak, gangguan belajar dan gangguan sistem saraf pada anak-anak. Mengapa Anda menempatkan diri dan masa depan anak-anak Anda dalam risiko dengan makan makanan non-organik?

 

  1. Lebih aman untuk dimakan

Penggunaan bahan kimia dan pestisida telah dikaitkan dengan berbagai macam penyakit, seperti leukemia, limfoma non-Hodgkin, infertilitas, kanker payudara dan prostat, penyakit Parkinson, dan gangguan kekebalan dan endokrin. Herbisida dan pupuk, di sisi lain, dapat menyebabkan gangguan kekebalan tubuh, penyakit jantung, hipertensi, kanker, dan berbagai penyakit lainnya. Jadi mengeluarkan mereka semua dari persamaan membuat makanan yang Anda makan jauh lebih aman. Yang paling penting, itu tidak seperti makanan rekayasa genetika atau sumber daging yang telah diberikan penambah nafsu makan dan hormon sintetis.

Tempat Jual Sayur Organik Online

Di Amerika Serikat, sertifikasi daging organik membantu memastikan bahwa hewan ternak memenuhi protokol organik Departemen Pertanian Amerika Serikat. Hal ini meningkatkan keamanan, karena peraturan mengharuskan hewan diberi makan dengan makanan yang bersertifikat organik dan tidak mengandung produk sampingan hewan. Tidak ada antibiotik atau hormon pertumbuhan yang harus digunakan pada hewan tersebut. Dan juga produksi hewan tidak boleh melibatkan rekayasa genetika atau iradiasi.

Hal tersebut diatas akan semakin meyakinkan Anda untuk lebih mengonsumsi sayuran organik dan semakin membuat Anda berusaha mencari di mana jual sayur organik online tersebut.

tentangbisnis

    Comments are closed.