Saat memilih keramik untuk dinding dapur, corak warna putih menjadi warna yang bisa dikatakan cukup favorit untuk ruang dapur. Karakteristik warna yang dimilikinya memang membuat dapur menjadi semakin terlihat modern, rapi dan bersih. Namun terkadang, warna yang serba putih ini membuat dapur menjadi terlihat membosankan.

Sebenarnya, anggapan ini tak sepenuhnya benar. Bila tepat dalam mengaplikasikan, dapur yang memiliki dominasi warna putih tak akan mengundang rasa jenuh. Ada beberapa trik khusus jika ingin menggunakan keramik untuk dinding dapur dengan warna putih. Berikut beberapa referensi yang dapat Anda ikuti.

Desain Keramik Dinding Dapur Serba Putih agar Tak Membosankan

Pertama, beri lampu gantung. Cara pertama untuk membuat kesan yang berbeda pada dapur adalah menggunakan lampu gantung. Bila ingin dapur terlihat elegan, pilih lampu dengan nuansa silver maupun stainless. Jika ingin lebih berani lagi, Anda bisa memilih warna lampu gantung merah tua. Beberapa lampu gantung bisa memberikan warna berbeda pada dominasi warna putih Anda.

Kedua, gunakan lantai dengan motif kontras. Sebenarnya, tidak ada salahnya jika ingin menggunakan lemari dapur warna putih. Dominasi warna ini malah membuat dapur menjadi terlihat semakin cerah. Bila ingin memberikan sentuhan berkarakter, gunakan lantai dengan motif yang lebih kontras seperti motif batik emas. Motif keramik dinding ini akan menghidupkan ruangan dapur.

Ketiga, gunakan rak terbuka. Untuk menyimpan berbagai macam perlengkapan dapur, Anda bisa menggunakan lemari terbuka. Ingat, meskipun dapur, Anda tidak perlu menggunakan lemari yang tertutup seluruhnya. Anda dapat mengkombinasikan dapur dengan rak yang terbuka, sehingga dapat memperlihatkan berbagai macam benda dapur. Contohnya menggunakan rak terbuka di atas.

Keempat, buat jendela yang cukup lebar. Jika desain ini digunakan untuk rumah, bukan apartemen, Anda dapat mendesain dapur dengan jendela yang cukup lebar. Apalagi jika dapur Anda memiliki area yang cukup luas. Hindari menutup dapur tanpa ada pertukaran udara apapun, lebih-lebih jika Anda menggunakan kompor gas.

Menggunakan Keramik Dinding Dapur di Rumah dengan Motif Silver dan Perak

Sebenarnya, jika ingin lebih simpel, dan membuat dapur menjadi lebih hidup atau pun mewah, tak masalah memberikan warna yang serba putih, Anda dapat menggunakan keramik dengan corak silver dan perak. Contohnya, untuk warna perak, Anda bisa mengaplikasikannya di atas kompor. Dengan demikian, ada sedikit corak di dalam dapur.

Warna silver ini sangat cocok jika Anda memiliki area dapur yang tak terlalu luas. Seperti yang kita ketahui, di perkotaan, ruangan dapur biasanya di desain dengan ukuran yang tidak terlalu lebar, bahkan sering menjadi satu dengan ruang makan keluarga. Sehingga, keramik dengan corak silver ini sangat cocok digunakan.

Sedangkan untuk keramik untuk dinding dapur warna emas, dominasi warna ini memang lebih cocok bagi Anda yang ingin mengusung konsep mewah dan elegan. Anda bisa menambahkan titik-titik emas ini ke beberapa bagian seperti di dekat kompor, di dekat tempat cuci piring atau yang lainnya. Beri pola yang beraturan jika ingin menggunakan keramik motif emas.

Namun, banyak yang mengatakan jika keramik bermotif silver atau emas sulit ditemukan. Selain itu, harga yang harus dibayarkan juga cukup mahal. Sebenarnya keramik ini bisa dengan mudah ditemukan, bahkan secara online sekalipun. Salah satu tempat yang menjadi rekomendasi untuk pembelian keramik motif silver dan emas adalah Indomas Keramika.

Di sini, Anda bisa menemukan keramik motif emas dan silver yang beragam, dengan harga kompetitif. Tak perlu berpanas-panasan untuk melakukan pembelian, silakan hubungi kami Indomas Keramika di nomor 08229855718 dan pilih keramik untuk dinding dapur merk Rosy yang disukai.