sewa led touch screen 1

Touchscreen atau dalam Bahasa Indonesia kita sebut dengan sebutan Layar Sentuh merupakan sebuah perangkat Input Komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan pada tampilan layar menggunakan jari atau bisa menggunakan pena digital.

Penghubung layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan sistem komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan tersebut. Adalah cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer.

Dizaman yang serba modern saat ini para perusahaan digital mereka akan berlomba-lomba untuk meluncurkan produk dengan fitur yang sangat canggih, seperti terjadi di saat ini kita akan menemui produk yang sudah memiliki fitur layar sentuh.

Padahal dulu fitur layar sentuh hanya bisa dimiliki oleh beberapa golongan saja, karena untuk mendapatkan produk dengan fitur layar sentuh kita harus merogoh kocek yang cukup menguras kantong dompet kita, berbeda dengan sekarang dengan mengeluarkan uang satu juta Anda sudah bisa mendapatkan produk dengan fitu layar sentuh.

Sewa Led Touch Screen Terpercaya dan Fungsi Touch Screen:

Touch screen adalah teknologi layar yang menggunakan Arus listrik, sehingga Layar dapat disentuh menggunakan jar atau pen tab, Touch Screen pertama kali di keluarkan oleh Apple Inc.
Cara Kerja Touch Screen:

  • ¬†Pengontrol (controller), Adalah sebuah perangkat yang memproses dan mengubah voltase sinyal yang di terima dari komponen touch sensor yang berupa alur listrik dan di hubungkan ke prosessor atau perangkat yang lain.
  • Software Driver, Sebagai alat penerjemah data dari proses diatas tadi yang memungkinkan proses di atas sudah bekerja dengan baik dan di tampilkan ke antar muka melalui system operasi.
  • ¬†Touch sensor, Komponen ini terletak di bagian luar tampilan sebagai lapisan penerema inputan dari user atau sentuhan. Bagian yang di sentuh akan menimbulkan aliran listrik.

Macam-Macam Touch Screen:

A. Resistive Touch Screen
Layar sentuh ini memanfaatkan perbedaan nilai resistansi untuk menentukan posisi koordinat sentuhan. Sistem resistive terdiri dari kaca yang dilapisi oleh dua lapisan bahan metal. Lapisan bahan metal yang pertama mampu mengantarkan listrik, sedangkan yang satunya tidak bisa.

Maksud dari lapisan yang bersifat konduktif adalah lapisan yang bersifat mudah menghantarkan sinyal listrik, sedangkan lapisan resistif adalah lapisan yang menahan arus listrik.

Kedua lapisan ini dipisahkan oleh sebuah bintik-bintik transparan pemisah, sehingga lapisan ini terpisah satu sama lain dalam keadaan normal.

Pada lapisan konduktif tersebut juga mengalir arus listrik yang memiliki tugas sebagai arus referensi. Di atas kedua lapisan itu terdapat sebuah lapisan anti gores. Disitulah tempat penggunaan layar sentuh melakukan aksinya.

B. Surface Accoustic Wave Touch Screen
Touch Screen ini menggunakan transducer untuk menerima dan mengirimkan sinyal listrik. Selain transducer, sistem ini juga mempunyai reflector yang dipakai untuk membelokkan gelombang yang dikirimkan oleh sebuah transducer ke transducer lainnya.

Transducer yang menerima sinyal bisa memberikan informasi saat gelombang yang diterimanya ternganggu oleh sentuhan. Ia juga akan memberikan posisi sentuhan secara tepat.

Touchscreen ini memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk mendeteksi kejadian di permukaan layarnya.

C. Multi Touch Screen
Multi Touch Screen adalah pengembangan dari teknologi layar sentuh yang sudah ada. sudah terlihat bahwa kelebihan layar ini dapat disentuh oleh lebih dari satu jari.

Kelebihan layar ini bisa disentuh oleh banyak jari orang disaat bersamaan, serta layar sentuh ini dapat di gunakan juga untuk memperbesar,memperkecil,mengubah posisi serta memindahkan beberapa posisi objek saat ingin melihat foto atau games di layar monitor.

Layar sentuh ini bisa di sentuh jari banyak orang di saat yang bersamaan. Layar sentuh ini dapat digunakan untuk memperbesar, memperkecil, mengubah posisi, dan memindahkan posisi objek pada layar monitor seperti foto atau games.

D. Capasitive Touch Screen
Touch Screen ini memanfaatkan perbedaan nilai kapasitansi untuk menentukan posisi koordinat sentuhan.

Tidak seperti resistive, sistem capacitive hanya memiliki sebuah lapisan yang diletakkan di bagian kaca monitor. Pada saat lapisan yang menyimpan muatan listrik itu disentuh. Sedikit muatan listrik akan ditransfer ke jari penyentuh.

Akibatnya muatan listrik di lapisan itu akan berkurang. Pengurangan tersebut kemudian diukur oleh sirkuit-sirkuit yang terletak disetiap sudut monitor. Setiap sudut memberikan nilai yang berbeda, tergantung pada sentuhan.

Fitur touch screen merupakan menjadi sebuah idola bagi para penikmat produk teknologi, seperti hand phone, laptop, tv dan lainnya karena dengan menggunakan fitur touch screen akan mempermudah bagi mereka yang menggunakannya.

Sudah tidak heran lagi jika kita akan temui banyak orang yang menggunakan hand phone dengan fitur layar sentuh karena, sekarang mereka tidak perlu lagi merogoh koceh yang terlalu banyak tidak sepert saat tiga atau empat taunan yang lalu.

Demikian artikel untuk sewa led touch screen, semoga bermanfaat untuk Anda.