Tentang Bisnis

Tips Penting Mengenai Cara Diet Sehat Cepat

Tips Penting Mengenai Cara Diet Sehat Cepat

Cara diet sehat cepat

Ada berbagai macam cara diet sehat cepat yang perlu diketahui. Diet dengan cara  yang sehat semakin digemari terutama bagi masyarakat perkotaan. Berikut adalah tips penting yang perlu diketahui.

  1. Secara Bertahap

Kecepatan saat Anda makan mempengaruhi seberapa banyak Anda makan, serta seberapa besar kemungkinan Anda menambah berat badan. Faktanya, penelitian yang membandingkan kecepatan makan yang berbeda menunjukkan bahwa pemakan cepat hingga 115% lebih mungkin mengalami obesitas daripada pemakan yang lambat. Nafsu makan Anda, jumlah yang Anda makan, dan seberapa penuh yang Anda dapatkan semuanya dikendalikan oleh hormon. Hormon-hormon ini memberi sinyal pada otak Anda apakah Anda lapar atau kenyang.

Namun, otak Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menerima pesan-pesan ini, jadi makan lebih lambat akan memberi waktu pada otak Anda untuk memahami bahwa Anda kenyang. Penelitian telah mengkonfirmasi hal ini, menunjukkan bahwa makan secara perlahan dapat mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi saat makan dan membantu Anda menurunkan berat badan. Makan perlahan-lahan juga terkait dengan mengunyah lebih menyeluruh, yang juga dikaitkan dengan pemeliharaan berat badan yang lebih baik. Karena itu, hanya dengan makan lebih lambat dan mengunyah lebih sering, Anda dapat mengurangi risiko makan terlalu banyak dan menambah berat badan berlebih.

  1. Pilih Roti Gandum Utuh

Anda dapat dengan mudah membuat diet Anda lebih sehat dengan memilih roti gandum sebagai pengganti roti olahan. Berbeda dengan biji-bijian olahan, yang telah dikaitkan dengan banyak masalah kesehatan, biji-bijian utuh telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung dan kanker. Biji-bijian utuh juga kaya akan serat, vitamin B dan beberapa mineral yang baik, seperti seng, zat besi, magnesium, dan mangan. Saat ini sudah banyak tersedia jenis roti gandum, dan banyak dari mereka bahkan terasa lebih enak daripada roti olahan.

Pastikan untuk membaca label untuk memastikan bahwa roti Anda dibuat hanya dengan biji-bijian saja, bukan campuran dari biji-bijian dan halus. Roti lebih baik mengandung biji utuh atau biji-bijian.

 

Tips Tambahan Untuk Cara Diet Sehat Cepat

  1. Tambahkan Yogurt Yunani ke Diet Anda

Yoghurt Yunani (atau greek yoghurt ) lebih tebal dan lebih kental dari yogurt biasa. Telah disaring untuk menghilangkan kelebihan whey, yang merupakan bagian berair susu. Hasil akhirnya adalah yogurt yang lebih tinggi lemak dan protein daripada yogurt biasa. Bahkan, mengandung hingga tiga kali jumlah protein yang ditemukan dalam jumlah yogurt biasa yang sama, atau hingga 9 gram per 100 gram.

Makan sumber protein yang baik membantu Anda merasa puas setelah makan atau merasa kenyang lebih lama, membantu mengatur nafsu makan dan makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan. Selain itu, yogurt Yunani mengandung lebih sedikit karbohidrat dan laktosa daripada yogurt biasa, karena yogurt Yunani telah disaring, sehingga cocok untuk Anda yang mengikuti diet rendah karbohidrat atau tidak toleran terhadap laktosa.

Cukup ganti beberapa makanan ringan atau varietas yogurt biasa dengan yogurt Yunani untuk kandungan protein dan nutrisi yang lebih tinggi. Pastikan Anda memilih varietas yang tidak beraroma, karena yang beraroma dapat dikemas dengan tambahan gula dan bahan-bahan lain yang tidak sehat.

  1. Jangan Berbelanja Tanpa Daftar

Ada dua strategi penting untuk digunakan ketika Anda pergi berbelanja: buat daftar belanja Anda lebih awal dan jangan pergi ke toko saat lapar. Sementara rasa lapar dapat semakin memperburuk impuls Anda. Tidak tahu persis apa yang Anda butuhkan membuat ruang untuk pembelian yang seharusnya tidak dibutuhkan.

Untuk memastikan Anda tidak menyerah pada impuls Anda, rencanakan sebelumnya dan tulis apa yang Anda butuhkan sebelum berbelanja. Dengan melakukan hal tersebut dan tetap berpegang pada daftar Anda, Anda tidak hanya akan membeli barang sehat tetapi juga menghemat uang dan memiliki makanan sehat di sekitar rumah.

  1. Makan Telur, Lebih Disukai Untuk Sarapan

Telur kaya akan kandungan protein berkualitas tinggi dan banyak nutrisi penting yang sering orang tidak dapatkan, seperti kolin. Sehingga telur sangat sehat, pilihan yang tepat jika Anda memakannya di pagi hari.

Ketika melihat studi yang membandingkan berbagai jenis sarapan yang sesuai kalori, telur muncul di daftar atas. Makan telur di pagi hari dapat meningkatkan perasaan kenyang. Hal ini telah terbukti menyebabkan orang mengkonsumsi lebih sedikit kalori selama 36 jam ke depan, yang bisa sangat membantu untuk menurunkan berat badan.

Satu studi pada pria muda yang sehat dan bugar menunjukkan bahwa makan telur menyebabkan kenyang yang lebih signifikan, lebih sedikit rasa lapar dan keinginan makan yang lebih rendah, dibandingkan dengan sarapan yang terdiri dari sereal atau croissant. Faktanya, para pria yang mengonsumsi telur saat sarapan secara otomatis makan 270-470 lebih sedikit kalori ketika makan siang dan makan malam prasmanan, dibandingkan dengan mereka yang makan sarapan lainnya. Dengan demikian, cukup mengganti sarapan Anda dengan telur dapat menghasilkan manfaat besar bagi kesehatan Anda.

 

Tips Tambahan Lainnya Untuk Cara Diet Sehat Cepat

  1. Tingkatkan Asupan Protein Anda

Protein sering disebut sebagai raja nutrisi, dan tampaknya memiliki beberapa kemampuan super. Karena kemampuannya dapat memengaruhi hormon rasa lapar dan kenyang, ini merupakan nutrisi makronutri yang paling mengisi.

Satu studi menunjukkan bahwa hanya meningkatkan asupan protein dari 15% menjadi 30% kalori membuat seseorang makan lebih sedikit 441 kalori per hari, tanpa secara aktif membatasi asupan proteinnya.

Protein membantu mempertahankan massa otot Anda, yang menentukan tingkat metabolisme tubuh. Asupan protein tinggi dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar hingga 80-100 per hari. Karena itu, protein sangat penting untuk mencegah hilangnya massa otot yang dapat terjadi selama penurunan berat badan dan seiring bertambahnya usia.

Jika Anda bertujuan untuk menambahkan sumber protein pada setiap makanan dan camilan akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, mengekang mengidam dan membuat Anda cenderung sedikit makan. Sumber protein yang baik terdapat pada susu, kacang-kacangan, selai kacang, telur, dan daging tanpa lemak.

  1. Minum Air Yang Cukup

Minum cukup air penting untuk menjaga kesehatan Anda. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa air minum dapat memberi manfaat bagi penurunan berat badan, pemeliharaan berat badan, bahkan sedikit meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar setiap hari. Studi juga menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan dan asupan kalori selama makan berikutnya pada orang dewasa setengah baya dan lebih tua. Hal yang terpenting adalah minum air putih bukan minuman lain. Minum air dapat secara drastis mengurangi asupan gula dan kalori Anda. Orang-orang yang minum sebagian besar air telah terbukti mengkonsumsi 200 kalori lebih sedikit per hari, rata-rata, daripada mereka yang meminum minuman lain.

  1. Kurangi Konsumsi Panggangan dan Gorengan

Cara Anda menyiapkan makanan dapat secara drastis mengubah efeknya pada kesehatan Anda. Memanggang dan menggoreng adalah metode populer untuk memasak daging dan ikan. Namun, selama jenis metode memasak ini, beberapa senyawa yang berpotensi toksik terbentuk, seperti hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH), produk akhir glikasi maju (AGEs) dan amina heterosiklik (HCA). Semua senyawa ini telah dikaitkan dengan beberapa penyakit seperti kanker dan penyakit jantung.

 

Metode memasak yang lebih sehat termasuk merebus dan mengukus. Metode ini tidak berpotensi pembentukan senyawa berbahaya dan dengan demikian membuat makanan Anda lebih sehat. Namun demikian, tidak ada yang mengatakan Anda tidak dapat menikmati panggangan sesekali tetapi cobalah untuk menggunakan metode di atas untuk diet sehat cepat yang praktis dilakukan.

tentangbisnis

    Comments are closed.