Tentang Bisnis

Kamu Bisa Layani Jual Pulsa Murah Di Rumah Minim Resiko Dengan 3 Cara Ini

Kamu Bisa Layani Jual Pulsa Murah Di Rumah Minim Resiko Dengan 3 Cara Ini

Pulsa Murah

Ketika Kamu ingin mendapatkan keuntungan cukup besar saat membuka usaha jual pulsa murah, tidak ada salahnya Kamu melayani pembelian pulsa elektrik beragam provider sekaligus dengan pulsa listrik, game, atau isi ulang pulsa dana digital, seperti Ovo atau Gopay. Saat melayani pelanggan, usahakan Kamu memfasilitasi konsumen dengan beberapa pertimbangan, seperti:

  • Membedakan handphone yang digunakan untuk deposit atau isi ulang pulsa elektrik dengan isi ulang pulsa listrik, game, atau dana digital. Dengan membedakan handphone transaksi, Kamu bisa mengetahui kecepatan transfer dari masing-masing provider dan menjamin layanan kepada konsumen. Disamping itu, memastikan handphone yang digunakan untuk pelayanan pengisian pulsa akan membantu Kamu menghitung total pendapatan harian dari transaksi beli pulsa yang dilayani.
  • Menyediakan beragam varian nominal pengisian pulsa elektrik yang disediakan oleh setiap provider. Semakin lengkap nominal yang Kamu jual, semakin banyak transaksi pembelian yang bisa Kamu layani dan pastinya keuntungan akan meningkat.
  • Untuk pulsa listrik yang sekarang ini juga dijual dalam sistem kuota KwH, Kamu bisa menyediakan varian isian dengan nominal mulai 50 ribu Rupiah hingga 500ribu rupiah. Namun demikian, makin tinggi nominal, deposit yang Kamu sediakan juga harus besar.
  • Jangan lupa untuk menyediakan deposit yang diperkirakan cukup untuk transaksi satu minggu atau minimal 3 hari. Selalu cek sisa deposit yang Kamu miliki pasca melakukan pengisian pulsa konsumen agar Kamu tahu kapan waktu yang tepat untuk segera melakukan deposit pulsa.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas, ada upaya yang perlu Kamu lakukan agar usaha jual pulsa yang Kamu lakukan minim risiko kerugian.

Kerja sama dengan distributor pulsa murah profesional

Saat ingin membuka usaha jual pulsa, carilah informasi mengenai distributor pulsa yang terbukti profesional di kota tempat Kamu tinggal atau bekerja. Jika distributor yang Kamu tuju berada di luar kota, pastikan beberapa aspek, seperti :

  • Lokasi penyedia jasa yang jelas dan tidak berpindah-pindah. Dengan begitu, Kamu bisa yakin usahamu akan berjalan lancar dan minim masalah teknis.
  • Distributor pulsa yang Kamu tuju merupakan tempat usaha berizin yang sudah bekerja sama dengan banyak konsumen. Dengan begitu, Kamu bisa melihat pola pelayanan yang dilakukan dan pola pemecahan masalah, apabila terjadi miskomunikasi saat pengiriman deposit.
  • Distributor pulsa yang dituju memiliki agen, promotor, atau sales yang membantu Kamu dalam mendapatkan kebutuhan dalam usaha jual pulsa.

Promosi Pulsa ke media sosial

Ketika Kamu ingin usaha jual pulsa elektrik maupun pulsa listrik dan jenis pulsa lain yang Kamu sediakan laku keras di pasaran, lakukan promosi di media sosial yang sengaja dibuat khusus untuk mendukung pemasaran. Namun demikian, hal itu bisa Kamu lakukan setelah mengumpulkan data survei harga jual pulsa yang diberikan oleh kompetitor. Kamu bisa menjual pulsa di media sosial dengan menyertakan hashtag khusus yang akan menjadikan usahamu popular.

Promosi  pulsa ke teman dan keluarga

Ketika promosi konvensional dengan menggunakan brosur atau pamflet memberikan hasil yang lambat, Kamu bisa mempromosikan usaha pulsa murah yang dimiliki kepada teman kerja, hang out, atau keluarga yang sering berkomunikasi denganmu. Kamu bisa meminta mereka mempromosikan usaha yang Kamu miliki setelah mereka mencoba sendiri membeli pulsa di tempatmu dan merasa puas. Namun demikian, saat Kamu berurusan dengan keluarga atau teman dekat, terapkan sistem yang disepakati dua belah pihak sejak awal untuk menghindari munculnya hutang.

tentangbisnis

    Comments are closed.