Tentang Bisnis

Persiapan Cara Menjadi Agen Pulsa Agar Menguntungkan

Persiapan Cara Menjadi Agen Pulsa Agar Menguntungkan

Cara Menjadi Agen Pulsa

Bagi Kamu yang ingin memperoleh pendapatan sampingan di rumah, tanpa perlu menghabiskan banyak modal dan waktu, maka Kamu bisa menjajal keuntungan dengan menjadi agen pulsa. Tidak hanya cara kerjanya saja yang simple, tetapi potensi keuntungan dengan berjualan pulsa ini bisa dikatakan cukup lumayan.

Namun sebelumnya, Kamu harus tahu apa saja persiapan menjadi agen pulsa. Hal ini bertujuan agar Kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan lancar di kemudian hari. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawa ini!

 

Pelajari Prospek dan Mekanisme Mendapatkan Keuntungannya

Sebelum Kamu menjalankan sebuah usaha, tentu saja harus mempelajari secara detail tentang usaha tersebut. Jika Kamu perhatikan, telepon seluler atau ponsel bukan lagi sebagai barang mewah. Hampir setiap orang rasanya mempunyai ponsel, dari usia anak-anak, usia remaja, pekerja kantoran, ibu rumah tangga, bahkan ada beberapa pengamen yang terlihat memakai ponsel.

Setiap pengguna handphone tentu memerlukan yang Namanya pulsa. Konsumsi pulsa di Indonesia menurut Lembaga  SUSENAS (Survei Sosial Ekonomi Nasional) sendiri jauh lebih banyak dibandingkan dengan konsumsi listrik.

Bukan itu saja, dengan banyaknya produk-produk smartphone yang mempermudah masyarakat untuk mengakses segala informasi di internet, tentu saja semakin meningkatkan kebutuhan pulsa di kalangan masyarakat. Berdasarkan fakta inilah sudah bisa dibayangkan jika bisnis pulsa menawarkan prospek yang menjanjikan.

 

Cara Menjadi Agen Pulsa Dengan Mempelajari Produknya

Ada beberapa produk yang dapat dijual agen pulsa, yaitu pulsa elektrik berbagai operator, diantaranya seperti Indosat (IM3, Mentari), Telkomsel (AS, Loop, Simpati, Hallo), Smartfren, XL, Axis, dan Three. Ada pula pulsa untuk SMS khusus, token listrik prabayar, voucher game online, paket internet, dan pulsa transfer.

Dengan menjadi seorang agen pulsa dapat memberikan kesempatan untuk sekaligus membuka loket pembayaran untuk berbagai jenis tagihan online. Bahkan Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan berbisnis lainnya, seperti membuka konter penjualan HP beserta aksesorisnya, jasa service ponsel, hingga berdagang kelontong.

 

Bagaimana Mekanisme Keuntungannya?

Laba atau keuntungan dari agen pulsa biasanya didapatkan dari hasil selisih penjualan produk pulsa. Ini dia ilustrasinya :

Biasanya, keuntungan per transaksi rata-rata sekitar Rp. 1.500 – Rp. 2.000, tapi anggap saja Rp. 1.500 misalnya. Sementara, rata-rata untuk penjualan setiap harinya mencapai 20 transaksi misalnya. Maka keuntungan yang didapat per hari sekitar Rp. 30.000. Kamu bisa menghitung keuntungan setiap bulannya, yaitu sekitar Rp. 900.000.

Tentu saja, keuntungan tersebut hanya didapat dari hasil penjualan pulsa. Masih belum termasuk untuk penjualan voucher game online, token listrik, dan sebagainya. Kamu juga masih berpeluang untuk mendapatkan keuntungan lain dengan jumlah lebih besar, misalnya saja dengan merekrut anggota menjadi tim marketing pulsa Anda, yang biasa disebut sebagai downline.

 

 Cari Distributor Pulsa Terbaik Salah Satu Cara Menjadi Agen Pulsa

Untuk menjadi agen pulsa, tentu Kamu harus memilih provider penjualan pulsa agar lebih mudah. Bahkan kini untuk memudahkanmu ada beberapa provider yang menyediakan layanan berbentuk aplikasi, sehingga Kamu lebih mudah melakukan registrasi dan transaksi pulsa secara online.

Selain itu, di internet juga ada banyak distributor atau provider yang menawarkan menjadi agen pulsa. Dengan persyaratan yang sangat mudah, biasanya tidak dipungut biaya. Kalaupun dipungut biaya, untuk registrasi awal biasanya hanya sebesar Rp. 50.000 saja. Namun, yang harus diperhatikan di sini ialah pastikan Kamu memilih provider yang benar-benar terpercaya.

Selain itu, pilih juga provider yang menyertakan sistem upline dan downline, karena bisa memberikan keuntungan lainnya selain dari hasil penjualan pulsa. Cara untuk menjadi agen pulsa tiap-tiap provider sendiri berbeda-beda, tergantung dari ketentuan masing-masing provider itu sendiri.

tentangbisnis

    Comments are closed.